Wednesday, May 6, 2009 1:31 PM

Bosan Jadi Pegawai-Trans TV

Bosan Jadi Pegawai- Ada acara TV yang menarik yang baru dimulai beberapa bulan yang lalu. "Bosan Jadi Pegawai" yang ditayangkan oleh Trans TV di hari Minggu Siang cukup menarik perhatian saya. Di saat-saat sekarang ini, gaung untuk menjadi enterpreneur memang santer terdengar. Beberapa tokoh enterpreneur dan motivasi juga mulai banyak menerbitkan buku dan mengadakan seminar. Misalnya Purdi E. Chandra, dengan ilmunya " Cara Gila Jadi Pengusaha". Purdi E. Chandra menganjurkan peserta seminarnya, bahkan dengan cara yang ekstrem, untuk meninggalkan pekerjaannya, dan berani memulai status pengusahanya.

Selain itu juga, banyak penulis buku dan orang-orang lainnya yang menulis artikel tentang keharusan meninggalkan status karyawan untuk menjadi pengusaha, baik di koran maupun di internet.

"Bosan Jadi Pegawai" merupakan konsep acara yang belum pernah muncul. Walaupun termasuk genre reality show, namun "Bosan Jadi Pegawai" benar-benar menyajikan sesuatu yang beda. Yang sudah tentu, menjadi tontonan yang menarik bagi setiap orang yang merasakan hal yang sama, yaitu merasa jenuh menjadi karyawan dan ingin menjadi pengusaha.

Di salah satu episode "Bosan Jadi Pegawai", digambarkan seorang yang tadinya bekerja sebagai karyawan di salah satu Bank Swasta, lalu merasa bosan dan ingin memulai usaha. Dia memilih Bisnis Ternak Ikan lele sebagai permulaannya.

Lalu, di acara "Bosan Jadi Pegawai" itu digambarkan bagaimana dia harus bermandikan lumpur di empang lele, bersusah payah mengangkat lele, lalu mengendarai sepeda untuk menjual ikan lele tersebut ke pasar atau pedagang lainnya.

Memang, setiap orang punya pandangan sendiri-sendiri terhadap pilihan karirnya, apakah sebagai karyawan, atau pengusaha. Tapi, kehadiran "Bosan Jadi Pegawai" di Trans TV ini sepertinya sedikit mewakilkan keinginan orang banyak, yaitu ingin bebas secara financial dan waktu.

wass

0 Comments On "Bosan Jadi Pegawai-Trans TV"