Wednesday, March 11, 2009 3:35 PM

Cara Gila Jadi Pengusaha ( Purdi E Chandra )

Bulan februari lalu saya mendatangi Toko Buku Gramedia di Bintaro Plaza. Belakangan ini pikiran untuk menjadi pengusaha memang sedang bergejolak di dalam benak saya. Maka dari itu, saya menjadi sering mendatangi toko buku untuk sekedar mencari referensi tentang menjadi pengusaha. Lalu saya melihat sebuah buku berjudul " CARA GILA JADI PENGUSAHA ", karya Bapak Purdi E. Chandra. Saya belum mengenal orang itu sebelumnya, namun saya sangat mengenal bisnis utama beliau, yaitu bimbingan belajar PRIMAGAMA. Saya baru tahu kalau pendiri PRIMAGAMA adalah Bapak Purdi E. Chandra, seseorang yang ternyata sangat menjiwai dan ingin mengamalkan ilmu pengusaha nya.

Di cover buku itu tertuliskan " berhadiah DVD seminar CARA GILA JADI PENGUSAHA ". Walaupun saya sudah sebulan lebih yang lalu membeli buku itu, namun saya belum sempat untuk menonton DVD CARA GILA JADI PENGUSAHA. Baru sabtu kemarin, saya menyempatkan nonton DVD CARA GILA JADI PENGUSAHA itu.

Ketika menonton DVD itu di awal-awal, memang banyak pemikiran Bapak Purdi E. Chandra yang kurang sreg di hati saya. Seperti ketika beliau mengatakan " orang pintar susah untuk menjadi pengusaha, makanya jangan terlalu pintar". Atau ketika dia mengatakan bahwa dia siap berbicara di lingkungan kampus tanpa dibayar, karena " Saya ingin mahasiswa itu jangan terlalu pintar lah, kalau bisa IP nya maksimal 2 saja, yang sudah 3, tolong dikurangkan saja", sambil diikuti gelak tawa peserta seminar.

Saya mengerti, mungkin maksud Bapak Purdi E. Chandra itu baik, namun cara penyampaiannya saja yang penuh humor seperti itu, sehingga mungkin orang akan susah menafsirkan apakah itu sebuah candaan atau serius.

Namun di tengah-tengah acara, saya mulai menyadari keistimewaan Bapak Purdi E. Chandra. Bapak Purdi E. Chandra, yang selalu mengatakan " Kalau di agama saya, Islam...", selalu menekankan tentang pentingnya mendekatkan diri dengan Yang Maha Kuasa, dan jangan lupa untuk bersedekah. Beliau pun mengatakan bahwa kita harus merubah mindset tentang zakat yang harus dikeluarkan setelah mendapatkan penghasilan. Beliau berpendapat, bahwa sebenarnya zakat lah pancingan untuk mendapatkan penghasilan yang lebih.

Lalu bagaimana beliau menyarankan kita untuk berzikir di dalam hati setiap saat. Bapak Purdi E. Chandra mengatakan " tapi saya rasa, untuk agama apapun, mengingat Tuhan itu sangat penting ". Bapak Purdi E. Chandra bahkan mengatakan, ketika dia sedang menjalin silaturahmi dengan pengusaha atau pejabat-pejabat lain dengan bermain golf, dalam langkah menuju bola, beliau mengucapkan " yaa rahman, ya rahhim " dengan ketukan langkah kaki sebagai "metronome" nya.

Hebat!!! Bapak Purdi E. Chandra memang hebat. Beliau dapat menjadi inspirasi bagi banyak orang untuk mengikuti CARA GILA MENJADI PENGUSAHA andalannya. Di DVD ini pun dijelaskan pentingnya membeli PROPERTY sebagai pendukung bisnis kita.Dan beliau menjelaskan, bagaimana caranya membeli PROPERTY tanpa harus mengeluarkan uang.

Salut untuk Bapak Purdi E. Chandra dengan CARA GILA JADI PENGUSAHA nya. Semoga banyak dari orang Indonesia yang bisa termotivasi untuk menjadi PENGUSAHA.

0 Comments On "Cara Gila Jadi Pengusaha ( Purdi E Chandra )"