Monday, January 19, 2009 11:37 AM

Ini Indonesia, bukan Jakarta....!!!!!!!!

Memang, menyebalkan melihat chauvimisme ( kesukuan ) yang berlebihan. Oke lah, kita sebagai bangsa Indonesia yang memiliki kekayaan yang besar, salah satunya adalah suku yang beraneka ragam. Dan sudah semestinya, kita mencintai kebudayaan suku asal kita, adat-istiadat suku kita, selama tidak melebihi kecintaan kita terhadap Tanah Air Indonesia.

Tapi tidak demikian yang terjadi di persepakbolaan nasional kita. Setiap Tim Nas Indonesia bertanding di stadion Gelora Bung Karno (GBK), hanya sebagian orang yang memakai atribut Merah Putih. Terlebih ketika berlangsungnya Piala Asia tahun 2007 silam.
Ketika Turnamen yang berlangsung di GBK itu mempertandingkan Tim Nas Indonesia, justru GBK dibajiri suporter yang berbaju Orange, Warna kebanggaan suporter PERSIJA, Jakarta.

Dongkol di hati gw emang ga bisa di umpetin. Kesel banget gw ngeliatnya. Yang akan bertanding itu adalah TIM INDONESIA, yang terdiri dari banyak pemain dari banyak klub yang tersebar di seluruh kota di INdonesia. Mereka pun bertanding atas nama Bangsa INDONESIA, bukan atas nama Daerah Asal. Kenapa sih masih aja pakai atribut daerah???kenapa juga masih menyanyikan yel-yel tentang klub daerahnya. Kan ga nyambung!!!!!!

Mungkin kekesalan gw ini juga dirasakan oleh orang lain, yang dapat dengan spontan melontarkannya. Sekelompok orang dewasa yang beratribut merah putih, meneriakin setiap ada gerombolan yang memakai atribut orange. "Woi..An**ng!!!!!Pulang lo!!!!!Ini Indonesia...bukan PERSIJA. Ganti Baju lo..!!!!!!", teriak dia dengan nada emosi.

Semoga kedepannya, orang-orang Indonesia lebih bisa mengerti kapan harus mendukung daerah nya, dan kapan harus mendukung negaranya...

0 Comments On "Ini Indonesia, bukan Jakarta....!!!!!!!!"