Thursday, January 3, 2008 1:14 PM

Ternyata Jogja.....( part 1)

Wuuuaaahhhh..udah lama banget gw ga nulis blog lagi. Lo liat aja, tanggal terakhir gw nulis blog..dah lama banget kan. Alhamdulillah sekarang gw dah lulus dari kuliah gw di Ekstensi UGM, 19 desember kemarin. Mulai dari November 2007 kemaren, gw sering banget ke Jogja, karena emang gw sidang nya disana. Mungkin lo semua pernah ke jogja, entah kemananya, ke daerah wisata mananya, tapi..gw kesana bukan dalam taraf liburan, ngunjungin salah satu daerah wisata, atau apalah. gw nyoba untuk hidup disana, mengenal kebiasaan dan tingkah laku orang sana, sampe pada keanehan-keanehan yang gw temuin disana. Karena, baru sekarang gw pergi tanpa tau pulangnya kapan. dan gw bener-bener ngerasa "tinggal" disana. Gw bangun, makan, liat-liat, mandi, pulang ke kosan, dan gitu seterusnya...Nah, banyak banget hal yang menarik untuk gw ceritain. Mungkin lo ada yang udah tau, atau baru tau, yang jelas..kemaren itu kali pertama nya gw nginjekin kaki di Jogja. karena emang ekstensi UGM kuliahnya di jakarta. Sebelom gw ke jogja, di otak gw tuh ke doktrin klo orang2 "kota" ( Jakarta ) tidak tau sopan santun, ga kaya orang daerah yang "monggo-monggo" aja, yang kalem, sopan, ramah, dan sifat-sifat mulia lainnya. Gw ga tau yah, tapi sejauh gw hidup disana, dan dari hasil pengamatan dan pengalaman gw, That's all wrong!!!!!!!..Pertama, pengendara kendaraan bermotor disana gilaaaaaaaaa banget.. Mereka ga akan pernah ngalah untuk ngsih lewat pengendara lainnya, pengendara sepeda, apalagi pejalan kaki. Pertama gw nyampe sana, untuk nyebrang jalan ke arah yang berlawanan aja, gw harus nunggu sekitar 3 menit..EDANNN!!!!!!!....padahal tuh, yang naek motor tuh cewe berjilbab, kakek2 tua, yang diotak gw, ga mungkin banget dah mereka ngelakuin itu. Stelah agak lama disana, gw ngobrol sama supir taksi dari Malioboro, dia bilang gini, "emang mas, disini emang kaya gitu..klo dijakarta kan, kita ngasih tangan atau lampu dim, mereka juga ngerti. tapi disini, klo ga kosong banget, kita ga bakal bisa masuk.." jawab dia dengan tertawa ringan. HUffffff....di Jogja, sepeda motor jumlahnya banyak banget, mungkin hampir sama kaya jakarta. Itu karena setelah jam  6 sore, ga ada lagi bis kota yang muter-muter melintasin kota. Makanya, gw kaget banget klo rata2 kosan cewe, parkiran motornya penuh semua..he..he..Tapi, satu yang gw agak salut dengan keadaan seperti ini. Biarpun ga ada yang mau ngalah, dan sering banget 2 buah kendaraan saling beradu hingga harus berhenti, mereka ga pernah sama sekali gontok2an, saling ejek, saling maki, kaya yang sering kita temuin di Jakarta. Mereka seakan-akan nganggep itu dah biasa banget. Yang satu senyum, yang satu lagi ngebales senyuman. Siapa yang lebih depan, dia yang maju duluan...Gilaaaa....bisa gitu nih kota......Sadis....

0 Comments On "Ternyata Jogja.....( part 1)"