Friday, March 6, 2009 9:39 AM

Enak nya punya tabungan di BANK MUAMALAT

Mungkin akhir-akhir ini, para penikmat radio sering mendengar iklan yang berkata, " Pernah mimpi untuk bisa menggunakan ATM apa aja untuk ngambil uang?? tanpa harus mencari ATM dari BANK yang bersangkutan?? Bank Bukopin lah jawabannya..bla..bla..."

Apa komentar saya??? TELAT!!!!!

Ya, memang sangat telat. BANK MUAMALAT telah melakukan itu jauh sebelum BANK BUKOPIN melakukannya. Bahkan BANK MUAMALAT lebih hebat. Jika bank-bank lain yang menggunakan fasilitas ini, seperti Bank Bukopin dan Bank yang tergabung dalam ATM BERSAMA, masih memerlukan beberapa persyaratan, seperti harus yang berlogo ATM BERSAMA, atau ALTO, dsb, BANK MUAMALAT tidak demikian. BANK MUAMALAT bisa menggunakan kartu ATM nya disemua mesin ATM. Tak terkecuali.

Saya bukan pemegang saham BANK MUAMALAT. Saya juga bukan karyawan BANK MUAMALAT. Tapi saya hanyalah nasabah BANK MUAMALAT yang ingin menceritakan enaknya menggunakan BANK MUAMALAT.

Saya sudah pernah membuka rekening di banyak bank. Bukan karena saya banyak uang, tapi hanya mencari bank mana yang paling menguntungkan. Apalagi, sebagai muslim, sebaiknya saya menghindari yang namanya Riba ( bunga bank ).

Saya buka tabungan di BANK MUAMALAT sekitar tiga tahun lalu karena saya mengetahui kalau hanya BANK MUAMALAT lah Bank Syariah yang tidak membebankan biaya apapun untuk jenis tabungan yang saya buka. Saya membeli paket Shar-e, yaitu tabungan yang hanya berupa kartu ATM saja. Namun, dari info yang saya dengar, saat ini juga bisa bila kita meminta adanya buku tabungan.

Yang membuat saya sangat puas adalah, kartu Shar-e itu bisa dipakai di seluruh mesin ATM, tanpa terkecuali. Mungkin saya akan menceritakan beberapa kisah menarik seputar hal ini.

Suatu sore saya berkeliling ke Plaza Senayan (PS) dan saya ingin mengambil uang di ATM Centre yang terletak dilantai dasar itu. Di lokasi itu berjejer mesin ATM dari beberapa Bank. Mulai dari BNI, BCA, MANDIRI, sampai bank-bank yang jarang dicari orang. Antrian cupuk ramai untuk ATM bank BCA dan MANDIRI. Dan memang selalu seperti itu dimanapun. Saya pun mondar-mandir untuk mencari mesin ATM yang kosong. Ternyata ATM BRI masih kosong, lalu saya masuk. Ternyata ATM BRI itu rusak. Maka saya keluar dari bilik mesin ATM BRI itu. Saya pun pindah ke bilik ATM yang kosong, yang saat itu adalah mesin ATM BNI. Ketika saya masuk, ternyata sedang ada orang didalam sana yang tidak terlihat dari luar. Saya pun keluar lagi. Sampai akhirnya saya memasuki sebuah mesin ATM yang saya pikir tidak mungkin dimasuki orang, yaitu ATM bank Commonwealth. Uang pun keluar dari mesin itu, dan saya pergi berjalan keluar dengan semua mata memandang saya. Mungkin mereka berpikir saya orang kaya yang memiliki banyak mesin ATM. Tidak kok, saya hanya punya sebuah kartu ATM dari BANK MUAMALAT. Dan itu semua tanpa potongan selama kita tidak mengecek saldo. Benar-benar hebat.

Atau yang lebih sering, ketika di kantor, hanya ada ATM bank PANIN yang terletak tidak jauh dari kantor saya. Dan ATM bank PANIN itu lah yang sehari-harinya menyediakan uang untuk saya. Dan itu semua tanpa potongan.

Memang menusia sudah fitrahnya untuk mendapatkan kemudahan. Dan para pelaku usaha seharusnya mampu memberikan kemudahan bagi para pelanggannya. Semoga kedepannya semua pelaku bisnis di Indonesia bisa lebih mengutamakan kenyamanan dan kepuasan pelanggan.

0 Comments On "Enak nya punya tabungan di BANK MUAMALAT"